Selasa, 25 Oktober 2016

INVITA 2K16

Industry Visit dan Tafakur Alam

Jadi pada tanggal 19 Okt-23 Okt 2016 lalu, angkatan 24 mengikuti kegiatan Invita atau merupakan singkatan dari Industry Visit dan Tafakur Alam di Yogyakarta. Kegiatan Invita ini sudah dilakukan turun menurun dari dulu. Tujuan Invita 2016 ini yaitu Yogyakarta dan Solo. Disana kami menginap di hotel bernama Cavinton Hotel selama 2 malam. Saat Invita kita dilatih untuk mandiri, Mempererat pertemanan dan mendekatkan diri dengan alam.

Image result for Invita Labschool 2016

Day 1:
Pada pukul 17.00 WIB saya langsung berangkat dari rumah menuju Stasiun Gambir,perjalanan nya memakan waktu sekitar 1 jam lebih karena ada demo di sekitar H.I dan Tugu Tani. Sesampai di Stasiun Gambir saya langsung mengambil tiket di Pak Amir Bersama Irza dan langsung masuk, setelah saya menaruh koper saya langsung sholat maghrib di musholla sana. Pada jam 20.00 WIB kami langsung masuk ke kereta api Argo Lawu karena keretanya sudah mau berangkat waktu didalam kereta kita langsung menaruh koper dan langsung duduk. Pas keretanya jalan beberapa menit kemudian kita langsung dikasih snack yaitu Hokben dan Domino Pizza, setelah makan saya, Pandu, dll bermain kartu remi, setelah kita bosan kita langsung ke kantin makan,minum sampai hampir jam 11, setelah yang lain balik ke gerbong saya Zege (Zakariyya Gambetta) ke gerbong 4 menonton film “Train To Busan”, dll di laptop murid 8D. Setelah selesai saya balik ke gerbong 2 (gerbong saya) sekitar jam 01.00 WIB, setelah itu saya masih main hp sampai jam 03.00 WIB setelah itu saya tidur, sesampai di Stasiun Tugu saya masih ngantuk karena saya Cuma tidur 1 jam.

Day 2:
Pada pukul 04.00 WIB di Stasiun Tugu saya masih ngantuk langsung menuju bis, di bis saya tidur dan tiba-tiba saja bis saya sudah sampai di restoran Candi Mas, sesampai disana saya langsung sholat shubuh dan bersih bersih, setelah itu baru sarapan. Setelah saya sarapan saya langsung ke sabila farm, di  sabila farm kami melihat lihat dan mempelajari tentang Perkebunan buah naga,dll. Setelah dari sabila farm kami langsung ke PT.Sritex yaitu industri pakaian tentara, batik dan juga kain  kain, disana kami dikasih penjelasan tentang sejarah  berdirinya PT.Sritex. Setelah dari Pt.Sritex kita ke jogja terus makan malam terus tidur di Hotel Cavinton.

Day 3:
Pada Pukul 5.00 WIB saya bangun sholat shubuh terus mandi dan tidur lagi sampai
jam 6, setelah itu saya sarapan terus siap siap dan langsung ke Keraton, di keraton saya belajar tentang sejarah nya dan saya disana jalan jalan juga, pokoknya seru deh!. Setelah dari keraton kami ke tempat batik, disana kami membatik dan juga makan makan. Setelah itu kita ke pantai PARANGTRITIS!!!!!!!! ,inilah tempat yang paling saya tunggu tunggu karena ini PANTAI berarti bisa basah basahan dan juga main ATV. Setelah dari sana kami ke malioboro disana saya naik delman dan nongrong di mcd di malioboro mall, setelah itu kami pulang ke hotel dan tidur.

Image result for borobudur

Day 4:
            Pada pukul Pada Pukul 5.00 WIB saya bangun sholat shubuh terus mandi dan tidur lagi sampai  jam 6, setelah itu saya sarapan terus siap siap dan langsung ke Gunung merapi untuk melakukan LAVA TOUR!!, disana kita naik jeep terus liat liat di setiapm pos nya. Setelah dari merapi kami ke Borobudur disana kami foto foto sambil mendengarkan sejarah Borobudur itu sendiri. Setelah itu kami ketempat oleh oleh dan langsung pulang, waktu itu saya membeli 3 bakpia tetapi waktu di kereta pulang bakpia nya hilang L . sesampai di Stasiun Gambir kami langsung bertemu orangtua masing masing dan pulang.